7 Tips Diterima Kerja di Perusahaan Bonafit

Perusahaan bonafit tidak sembarangan dalam mencari karyawan untuk bekerja di perusahaannya. Kamu harus mampu melewati berbagai jenis seleksi yang ketat jika kamu ingin bekerja di perusahaan bonafit. Maka dari itu penting buat kamu untuk tahu tips diterima kerja di perusahaan bonafit.

Kamu tentu tidak ingin bukan menyia-nyiakan kesempatan yang ada untuk bergabung di perusahaan ternama? Jika iya maka ada baiknya sebelum berhadapan dengan HRD dan timnya, kamu wajib mempelajari tentang tips diterima kerja di perusahaan besar berikut ini:

1. Membuat CV yang Profesional dan Mengesankan

Biasanya perusahaan besar akan melihat CV setiap calon pencari kerja yang mendaftarkan diri sebagai calon karyawan di perusahaannya. Jika CV yang kamu buat biasa-biasa saja maka sangat mudah dilewatkan begitu saja oleh perusahaan. Untuk itu buat kamu yang ingin diterima kerja di perusahaan bonafit sebaiknya membuat CV yang profesional.

Selain CV yang profesional tentunya harus menarik dan mengesankan juga. CV yang mengesankan memberikan peluang yang besar untuk memasuki tahapan berikutnya. Jika CV yang dibuat terlihat biasa maka potensi CV kamu diproses perusahaan kurang diperhatikan.

2. Yakinkan HRD Atas Kemampuan Diri dalam Bekerja

Apapun keahlian yang kamu miliki, yang terpenting adalah bisa meyakinkan HRD atas kemampuan kamu dalam melakukan pekerjaan. Sebab perusahaan membuka lowongan kerja untuk mereka yang siap bekerja bukan yang hanya sekedar belajar.

Jadi sebelum wawancara latihan terlebih dahulu dengan cara memilih kata-kata terbaik dan meyakinkan. Apabila kamu tidak bisa meyakinkan HRD maka hasilnya akan kurang maksimal meskipun kamu memiliki skill yang hebat.

3. Tunjukkan Kemampuan Multitasking

Jika kamu memiliki kemampuan yang lebih maka sebaiknya kamu tunjukan ke HRD. Nanti tim HRD akan memberikan nilai lebih bagi calon pekerja yang berkemampuan lebih dari yang dibutuhkan. Perusahaan akan menganggap kamu yang memiliki multitasking sebagai aset berharga.

Maka dari itu HRD akan sayang untuk tidak meloloskan kamu saat proses wawancara tersebut. Jadi jangan sia-siakan kesempatan emas ini jika kamu memang memiliki kemampuan multitasking. Sebaiknya sampaikan saja semua kemampuan yang dimiliki.

4. Tunjukkan Rasa Senang Dengan Pekerjaan Dan Perusahaan

Perusahaan sangat menginginkan karyawan yang mencintai pekerjaan dan perusahaan di mana dia bekerja. Untuk itu kamu harus mampu menunjukkan sikap senang dan bahagia dengan pekerjaan tersebut.

Tunjukkan juga rasa semangat yang tinggi bahwa bisa bekerja dengan baik. Selain itu tunjukkan pula bahwa kamu mampu menjadikan perusahaan yang memperkerjakanmu menjadi lebih maju.

5. Tunjukkan Rasa Percaya Diri

Tips diterima kerja di perusahaan salah satunya adalah rasa percaya diri. Kamu harus menunjukkan rasa percaya diri agar bisa mudah diterima. Saat melamar buang terlebih dahulu rasa tidak nyaman, keraguan dan rasa gugup. Apalagi saat dilakukan wawancara kamu harus tenang dan santai.

6. Memiliki Kemampuan Komunikasi yang Baik

Salah satu ciri seseorang memiliki kemampuan komunikasi yang baik bisa dilihat dari cara berbicaranya. Dalam proses wawancara kamu harus berbicara dengan tegas dan jelas. Kemampuan berbicara yang baik akan berpengaruh terhadap terjalinnya kondisi kerja yang efektif.

7. Pembawaan Diri yang Menarik

Tampil menarik di sini bukan berarti harus tampan atau cantik. Tapi lebih dari itu yaitu paling tidak pakaian yang kamu kenakan harus rapi, baju yang dipilih sesuai dengan sepatu dan celana. Selain itu perhatikan juga tutur Bahasa yang kamu pakai. Bersikaplah supel dan mudah beradaptasi dengan keadaan.

Baca juga : Contoh Soal Psikotes Kerja

Tips diterima kerja di perusahaan bonafit cukup mudah kan? kamu pasti bisa bekerja di perusahaan bonafit yang kamu impikan dengan memperhatikan tips yang diberikan diatas. Jangan lupa untuk berdoa dan tingkatkan kemampuan karena perusahaan bonafit mencari tenaga kerja yang bertalenta tinggi.