Prospek Kerja Teknik Informatika Yang Paling Banyak Dibutuhkan Saat Ini

Di era yang serba digital dan serba mudah saat ini, tentu bagi kita yang lulusan teknik informatika dari perguruan tinggi atau universitas terkemuka akan lebih mudah mencari pekerjaan.

Karena saat ini prospek kerja teknik informatika sedang naik daun, bak ketiban durian runtuh, segala sesuatu serba digital. Untuk itu, bagi perusahaaan maupun individual yang bergelut di bidang Teknik Informatika hal ini menjadi peluang emas untuk mengasah kemampuan ataupun mengejar jenjang karir.

Tentu sangatlah menarik, prospek kerja yang tentunya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan para lulusan teknik informatika. Teknik informatika sendiri merupakan bidang teknik yang sangat lekat dengan database digital, pemrograman dan website.

Berikut ini akan dibahas prospek kerja teknik informatika paling menjanjikan tahun 2020 yang tentunya sesuai dengan skill para pencaker,

1. Web Designer

Pekerjaan anak teknik informatika tentu sangat lekat dengan coding dan pastinya sangat mudah untuk para pencaker yang menyukai bidang design untuk website. Salah satu pekerjaan yang mengasah skill kreatifitas web designer sangat banyak dibutuhkan saat ini.

Apalagi banyak perusahaan atau industri yang bergerak dibidang digital, pekerjaan yang satu ini memang sangat dekat UI dan UX yang sekarang ini banyak dicari dan pastinya menjadi seorang web designer memiliki jobdesk yang mempercantik halaman rumah sebuah website menjadi menarik

2. Programmer

Salah satu pekerjaan yang paling banyak digandrungi oleh lulusan teknik informatika, untuk kita yang sangat menyukai dunia coding tentu pekerjaan yang satu ini merupakan prospek yang paling banyak dicari oleh perusahaan maupun klien jika kita ingin memulai freelance atau kerja remote.

Job Desk seorang programmer menjadi salah satu core dari sistem perusahaan yang saat ini memang menjadi salah satu pilihan bagi setiap perusahaan yang mengembangkan ke arah digital dari mulai sistem, database hingga website maupun aplikasi dalam menunjang proses manajerial perusahaan.

3. Network Administrator

Menjaga keamanan sistem dalam perusahaan menjadi salah satu pekerjaan dari network administrator, pekerjaan yang satu ini meliputi pembuatan email server, FTP dan DNS server yang meliputi berbagai hal dalam pengelolaan sistem jaringan dalam perusahaan.

Bagi kita yang lulusan Teknik Informatika, tentu pekerjaan ini sangatlah menarik dan patut dicoba kedepannya, karena banyak perusahaan besar khususnya yang sudah mengintegrasikan layanan sistem databases maupun jaringan mereka dalam satu sistem networking yang tentunya sangat dibutuhkan ahli dalam bidang ini.

4. Web Developer

Banyak perusahaan yang menginginkan memiliki website dan layanan digital untuk berinteraksi secara online dengan para konsumen maupun klien mereka. Tentu pekerjaan web developer menjadi salah satu pilihan tepat bagi setiap lulusan IT yang memang tugasnya membuat website dari Bahasa pemrograman.

Pekerjaan yang satu ini memang lagi banyak dibutuhkan, dalam skala industri atau perusahaan maupun klien untuk kita yang ingin bekerja freelance atau remote.

5. Mobile Application Developer

Sangat lekat dengan pekerjaan web developer namun mobile application developer yaitu membuat aplikasi dalam android yang dapat memudahkan aplikasi itu digunakan oleh setiap penggunanya, bagi kita yang sangat tertarik dengan aplikasi mobile android tentu pekerjaan yang satu ini memang tepat.

Baca : Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Banyak perusahaan yang sekarang ini meluncurkan berbagai macam produk dengan ditunjangnya aplikasi berbasis mobile yang mudah digunakan oleh mobile android.

5 prospek kerja teknik informatika di atas merupakan yang paling banyak dibutuhkan saat ini, kita bisa memilih untuk bergabung dalam suatu perusahaan yang memang membutuhkan support system maupun bekerja freelance. Tetap semangat dan pastikan kitamemilih sesuai minat dan bidangnya yang akan menjadi awal pijakan karir yang tepat.